10 Pantai Pasir Putih yang Mempesona, Termasuk Pantai Pangandaran

Pantai Pasir Putih yang Indah!

Indonesia mempunyai pantai pasir putih yang menarik tersebar di semua pulau. Berikut daftar pantai pasir putih paling indah dan eksotik yang bagus untuk Anda telusuri waktu liburan.

Indonesia mempunyai bermacam-macam rekreasi alam yang benar-benar cantik dan berlimpah. Keindahan wisata alam di Indonesia benar-benar populer sampai ke luar negeri. Oleh karenanya, banyak wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan rekreasi untuk liburan, honeymoon, atau mempelajari keanekaragaman alam di Indonesia.

Indonesia banyak memiliki rekreasi alam seperti pantai yang jadi tujuan favorite wisatawan lokal atau luar negeri. Pantai pasir putih kemungkinan menjadi opsi Anda untuk liburan. Pantai dengan bentangan pasir putih dapat Anda dapatkan di sejumlah wilayah. Berikut daftar referensi pantai pasir putih terkenal di Indonesia yang harus Anda datangi.

Dibawah ini Ada Beberapa Nama Pantai yang Mempunyai Hamparan Pasir Putih.


1. Pantai Savanna, Malang
Pantai Pasir Putih savanna

Pantai yang berada di Malang ini mempunyai padang savanna yang benar-benar luas. Pantai ini dikitari bukit-bukit imut yang makin menambahkan keelokan pantai pasir putih ini. Pantai ini sebagai sisi dari Clungup Mangrove Concervation hingga Anda akan menemui rimba bakau di pantai ini.

Bila Anda bertandang ke pantai ini karena itu Anda pun dapat berkunjung beberapa pantai paling dekat yang lain seperti Pantai Clungup, Pantai Gatra, Pantai Watu Pecah, dan Pantai Tiga Warna yang lokasinya bersisihan dengan Pantai Savanna ini.


2. Pantai Remen, Tuban
Pantai Pasir Putih Remen

Pantai ini berada di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai ini sebagai pantai yang salah satu mempunyai pasir putih di Tuban. Di bagian bibir pantai dihias oleh pohon cemara yang membuat pantai ini kelihatan makin asri.

Ada kubahan bikinan masyarakat yang menjuru dan berisi air. Meskipun bikinan kubahan ini kelihatan alami bila disaksikan sekilas. Anda dapat duduk rileks dengan keluarga di tempat kubahan sekalian menyaksikan keelokan Pantai Remen.


3. Pantai Bajul Mati, Malang
Pantai Pasir Putih Bajul Mati

Pantai ini berada di Malang Selatan dekat sama Pantai Sendang Biru dan Pantai Goa Cina. Jika ditranslate dengan bahasa Indonesia makna dari nama pantai ini ialah pantai buaya mati. Nama "Bajul Mati" dicetuskan karena menyaksikan wujud pantai ini yang seperti terlihat buaya yang sedang tiduran dengan tenang di pantai.

Ombak di pantai ini besar sekali hingga Anda tidak dibolehkan berenang. Meskipun tidak dapat bermain air dengan senang di pantai, Anda bisa nikmati panorama yang cantik dari Pantai Bajul Mati. Anda dapat berkunjung muara sungai yang masih ada di tempat Pantai Bajul Mati jika ingin bermain air dengan aman.


4. Pantai Prigi, Trenggalek
Pantai Pasir Putih Prigi

Bila Anda bertandang ke wilayah Trenggalek karena itu sempatkanlah untuk bertandang ke Pantai Prigi dengan pasir putihnya yang memesona. Cuman memerlukan waktu sekitaran 50 menit dari pusat Kota Trenggalek untuk dapat berkunjung tempat ini.

Selainnya jadi tujuan rekreasi, pantai ini jadi Dermaga Penangkapan Ikan (PPI). Pantai ini dihias dengan pohon kelapa yang menghias sejauh pantai. Anda pun dapat bermain sarana air seperti banana boat di sini.


5. Pantai Tiga Warna, Malang
Pantai Pasir Putih Tiga Warna

Pantai ini kerap dipenuhi oleh wisatawan lokal atau luar negeri karena keunikannya. Selainnya pasir putih yang dipunyainya, pantai ini populer akan gradasi warna air pantainya yang warna biru ke hijau yang akan menganakemaskan mata Anda.

Disamping itu, perjalanan ke arah pantai ini tidak menyebalkan berlibur Anda. Di sejauh jalan Anda dapat menyaksikan Clungup Mangrove Concervation yang bagus sekali untuk dilihat. Kemudian Anda harus mendaki bukit untuk dapat capai pantai ini.


6. Pantai Watukarung, Pacitan
Pantai Pasir Putih Watukarung

Pantai Watukarung berada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini bertemu langsung dengan Samudra Hindia hingga mempunyai ombak yang lumayan besar hingga benar-benar pas jika bermain selancar.

Anda pun dapat memancing di pantai ini. Anda dapat sewa perahu nelayan atau cuman memakai tebing yang ada di pinggir pantai. Lokasinya gampang dicapai dan cuman memerlukan waktu sekitaran 45 menit dari pusat perkotaan untuk dapat capai pantai ini.


7. Pantai Pasir Putih Situbondo
Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai yang berada di Situbondo ini mempunyai ombak yang benar-benar tenang. Oleh karenanya, beberapa orang yang berkunjung ke pantai ini untuk memperoleh kesan bermain di pantai yang berlainan. Pantai ini dikitari oleh pohon-pohonan hingga udara berasa sejuk dan tentunya akan membuat Anda kerasan lama-lama di sini.

Bila untung, Anda dapat menyaksikan kera hitam yang berkeliaran di pantai. Anda memerlukan waktu lebih kurang 4 jam perjalanan dari Surabaya untuk dapat berkunjung tempat ini.


8. Pantai Parbaba, Samosir
Pantai Pasir Putih Parbaba

Bila Anda sedang liburan ke Danau Toba karena itu yakinkan untuk berkunjung Pantai Parbaba karena ada di lokasi yang sama. Selainnya mempunyai pasir putih, pantai ini banyak memiliki pohon besar yang dapat Anda pakai sebagai tempat berlindung sekalian duduk rileks dengan keluarga.

Pantai ini benar-benar pas jika dipakai untuk bermain voli. Oleh karenanya, pemda di tempat sering melangsungkan pertandingan voli pantai di Pantai Parbaba. Bila beruntung Anda dapat melihat pertandingan voli pantai disana.


9. Pantai Pasir Putih Karangasem, Bali
Pantai Pasir Putih Karangasem

Bali memang mempunyai beberapa pantai yang memikat buat didatangi. Selainnya Pantai Kuta yang benar-benar populer, Anda bisa juga singgah ke Pantai Pasir Putih Karangasem yang tidak kalah cantiknya. Pantai ini tidak begitu ramai hingga benar-benar pas untuk Anda yang ingin nikmati situasi pantai yang tenang di Bali.

Anda bisa juga snorkeling di pantai. Ada beberapa ikan unik yang hidup di pantai ini. Meskipun Anda tidak dapat berseluncur karena ombaknya tidak besar, Pantai Pasir Putih Karangasem masih dapat memberikan kepuasan berlibur Anda.


10. Pantai Batu Hiu, Pangandaran
Pantai Pasir Putih Batu Hiu

Nama "Batu Hiu" datang dari batu yang berupa sirip hiu yang berada di pantai ini. Pantai ini mempunyai beberapa spot photo yang bagus untuk Anda yang suka photografi.

Anginnya yang sejuk dan pasir putih yang halus dapat Anda alami jika liburan di pantai ini. Ada banyak warung sekitaran yang menyuguhkan makanan laut yang lezat.

Jika kalian punya pengalaman menarik tentang pantai, pantai pasir putih tentunya silahkan ceritakan di kolom komentar ya. 

Nantinya Mimin akan Up cerita kalian di artikel ini.

LihatTutupKomentar