Pantai Legon Pari

Pantai Legon Pari yang Memanjakan Mata

Kalian mencari pantai dengan situasi yang cantik dan tenang? Karena itu berlibur ke Pantai Legon Pari ialah opsi yang tepat. Karena pantai ini banyak simpan keelokan yang benar-benar alami.

Pantai Legon Pari sebagai salah satunya Pantai Sawarna yang masih jarang-jarang tersentuh pelancong, hal ini karena lokasinya tersembunyi dan aksesnya cuman dapat di lalui dengan kendaraan bermotor atau jalan kaki saja.

Lokasinya dekat dari jalan khusus Dusun Sawarna memerlukan waktu 15 menitan untuk sampai ke panti ini memakai kendaraan bermotor.

Sepanjang diperjalanan ke arah Pantai Legon Pari Anda akan melalui banyak pesawahan yang luas milik masyarakat Sawarna, bila untung, karena itu dapat menyaksikan panorama bentangan padi yang warna hijau atau menguning.


Harga Tiket Masuknya :

Legon Pari sebagai teluk yang seperti huruf "U", pada tempat ini pelancong dapat berenang bebas dengan ombak yang tidak terlalu besar, tetapi masih tetap tidak boleh berenang terlalu jauh ke tengah ya, berbahaya, bisa bisa kalian tenggelam.

Tempat yang cocok untuk Anda yang ingin menentramkan pemikiran, karena sedikit pelancong yang tahu tempat ini. Dan tentu saja di sini Anda tidak mendapati sampah yang berantakan, yang ada cuman pasir pantai yang lembut.

Dari Pantai ini, pelancong dapat berkunjung dua tempat rekreasi Sawarna yang lain, yakni Pantai Karang Bereum dan Pantai Karang Taraje, yang akan diulas di artikel yang lain.

Semua keelokan yang berada di pantai ini akan bayar perjuangan Anda. Bukan hanya hanya itu, untuk berkunjung pantai ini jadi tidak perlu keluarkan uang banyak. Karena harga tiket masuk hanya Rp5000 perorang.


Jalur akses menuju Pantai Legon Pari :

Untuk ke arah pantai yang benar-benar cantik ini, maka ada 3 lajur yang dapat dilewati. Ke-3 lajur ini akan membimbing sampai ke arah lokasi pantai yang cantik ini.

Pertama, lajur Timur, perjalanan akan diawali dari Jakarta. Karena itu langsung bisa pilih lajur Cikidang, Cijeru atau Cibadak. Ke-3 lajur ini akan mengantar sampai ke Pelabuhan Ratu. Sampai sana karena itu cukup ke arah Cisolok dan ke Sawarna.

Untuk lajur ke-2 , atau jalur barat, akan diawali dari Jakarta dengan ke arah Pandeglang. Bila telah tiba Pandeglang kalian terus ke tujuan arah Saketi dan diteruskan ke Malingping. Lantas ke arah Bayah dan sampai juga di Sawarna.

Lajur ke-1 , dimulai dari Bandung, akan diawali dari Cianjur dan diteruskan sampai Sukabumi. Selanjutnya jalur diteruskan untuk ke arah Cibadak lalu ke Pelabuhan Ratu, sampai di Cisolok dan sampai juga di Sawarna.

Bila telah tiba di Dusun Sawarna tinggal mencari pintu masuk ke arah Pantai Legon Pari. Untuk mempermudah dapat bertanya masyarakat sekitaran, karena itu dengan suka hati, Anda akan diberi panduan ke arah lokasi.

Setelah tiba di Pantai Legon Pari, akan di suguhi dengan keelokan pantai dengan pasirnya yang putih, air lautnya yang jernih, dan tempatnya yang masih asri.

Pantai yang satu ini sebagai Pantai Sawarna yang betul - betul surga tersembunyi, karena untuk sampai ke sini tidak gampang dan jarang sekali pelancong yang tahu lokasi ini.


Kegiatan Pantai

Pada harga yang benar-benar dapat dijangkau, maka banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan di Pantai Legon Pari. Keelokan alam yang memikat akan membuat pelancong ingin lama-lama. Beberapa hal yang dapat dilaksanakan. Misalnya:


1. Surfing

Pelancong yang mempunyai hobi surfing, karena itu janganlah lupa untuk bawa papan surfing ke Pantai Legon Pari. Karena di pantai ini ombaknya benar-benar berteman sekalian melawan untuk lakukan surfing.

Olahraga surfing akan benar-benar pas untuk dilaksanakan di sini . Maka selainnya nikmati keelokan pantai, salurkan hobi dapat juga dilaksanakan.


2. Berenang di Pantai

Ke pantai dan tidak berbarengan karena itu masih tetap ada sisi yang kurang. Karena itu pantai Legon Pari akan tawarkan ombak yang agak miring dan tidak beresiko untuk berenang dibibir pantai.

Jadi beberapa pelancong dapat rileks untuk berenang di pantai ini. Karena secara susunan geografis pantai ini sebuah teluk. Karena itu akan aman untuk beraktivitas dibibir pantai.


3. Treking ke Goa Lalay

Ada sesuatu hal yang cukup memikat buat didatangi di pantai ini, yakni Goa Lalay. Karena itu bila bertandang ke Pantai Legon Pari, luangkan untuk berkunjung juga ke Goa Lalay.


4. Rekreasi Dusun

Panorama dusun ciri khas pantai bagus sekali untuk didatangi. Masyarakat di tempat yang benar-benar ramah dan dusun yang nyaman akan membuat pelancong lupakan sesaat kepenatan yang ada di kota.


5. Sunrise yang Memikat

Pantai Legon Pari benar-benar populer dengan cantiknya panorama sunrise yang benar-benar memukai. Karena itu benar-benar pas sekali untuk meluangkan menyaksikan keelokan ini. Apa lagi untuk yang mempunyai hobi photografi.


6. Hunting Photo

Bila berkunjung pantai ini, janganlah lupa untuk bawa peralatan photografi. Telah disebutkan di atas jika panorama saat matahari terbaik akan sangat indah.

Karena itu yakinkan peralatan untuk tangkap peristiwa lumayan komplet. Bukan hanya panorama alam, tetapi kegiatan masyarakat sekitaran akan pas untuk didokumentasikan.


Pemondokan/Penginapan

Permasalahan pemondokan di Legon pari kemungkinan dapat dicari saat sebelum masuk pada teritori rekreasi. Karena untuk cari pemondokan yang eksklusif akan susah di sini.

Tetapi bila ingin bermalam didekat pantai karena itu dapat memakai sejumlah rumah masyarakat yang dikontrakkan untuk pemondokan.

Untuk harga akan sekitar dari Rp250.000 sampai Rp 750.000 bergantung ukuran dan sarana.