Tempat Wisata Bandung Barat

Dari barat ke arah timur , utara ke arah selatan. Bandung Menjadi Satu Diantara tujuan Rekreasi yang menyenangkan di indonesia Udaranya yang sejuk, panorama yang cantik dan akses gampang ke sebagian besar tempat rekreasi menjadi satu diantara argumen mengapa ibukota Jawa Barat ini jadi tujuan rekreasi terkenal untuk warga Indonesia. Opsi rekreasi yang benar-benar bermacam , dimulai dari rekreasi alam sampai rekreasi bikinan Jadi Daya magnet Tertentu .

Nahh , Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satunya pusat rekreasi di teritori ini. Yang Terpopuler tentu Saja ialah teritori Lembang dengan banyak tujuan bikinan yang kece . Tetapi Bandung Barat mempunyai banyak tujuan rekreasi alam yang Tidak Kalah menarik. Simak terus ya.


1. Romantisme dan Kesejukan Puncak Eurad Pingping

Wisata Bandung Barat

Puncak Eurad Pingping Lembang berada di tempat tepian di antara Kabupaten Bandung Barat dengan kabupaten Subang. Lokasinya yang berada di puncak bukit, Tawarkan Udaranya yang sejuk dan panorama hijau yang cantik jadi daya magnet tempat rekreasi ini.

Untuk sampai ke lokasi ini, kamu akan melalui perkebunan teh dan rimba pinus. Semua cantik dan fotogenik. Tempat ini telah mempunyai beberapa tempat yang KHUSUS dibikin untuk review berpose . Puncak Eurad juga romantis untuk pasangan. Banyak tempat yang dapat kamu gunakan untuk membikin masa lalu cantik bersama.

Lokasi : Jalan Cibodas - Ciater, Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


2. Sungai Cikahuripan, Green Canyon-nya Bandung Barat

Wisata Bandung Barat

Yang Sangat menarik di Tempat sungai Cikahuripan ialah kehadiran beberapa tebing curam yang berada di pinggir sungai. banyak yang menyemai panorama di Cikahuripan ini dengan grand Canyon di Amerika Serikat.

Saluran sungai Cikahuripan tercipta dari anak Sungai Citarum Purba. Saluran airnya mengurangi batu-batuan sampai membuat ngarai terjal yang benar-benar instagenik. Airnya warna hijau kebiruan,dengan saluran yang bermacam-macam . beberapa ada yang tenang seperti sebuah kolam, beberapa kembali ada yang mengucur cepat antara batu-batuan .kamu bisa juga main air di sini karena airnya memang bersih.

Lokasi : Daerah Panyusupan, Dusun Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.


3. Keindahan yang tersembunyi di Curug Ngebul
Wisata Bandung Barat

Janganlah sampai salah dengan Curug Ngebul yang berada di Cianjur ya. Air terjun yang ini berada di Bandung Barat, persistensinya di Daerah Cisitu. Tempatinimasih perawan dan sedikit terjamah oleh pembangunan rekreasi . Lokasinya yang relatif terasing membuat curug ini relatif sulit dicapai .kamu Perlu usaha ekstra untuk dapat menikmati keindahan Alami di Curug Ngebul ini.

Curug Ngebul mempunyai ketinggian lebih kurang 20m, dengan lebar 5m. Air terjunnya terdiri dari 2 tingkat. Air terjun Pertama ialah air terjun tunggal, yang salurannya selanjutnya membuat air terjun rendah yang melebar. ini membuat panorama di Curug Ngebul jadi spesial , ditambah saat dipotret dari terlalu jauh .

Lokasi : Daerah Cisitu, Dusun Sindangjaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket : 10.000 IDR


4. Tempat mandi Bidadari di Sanghyang Heuleut
Wisata Bandung Barat

Banyak tempat di Indonesia yang memiliki legenda mengenai bidadari yang turun dari kahyangan dan mandi dalam suatu danau. DiBandung Barat, danau itu namanya Sanghyang Heuleut. Danau kecil yang dikitari batu-batuan raksasa ini Memang kelihatan Benar-Benar unik . Secara geologis, Sanghyang Heuleut terbentuk karena letusan Gunung Purba Sunda. Sumber air yang mengucur ke danauini juga datang dari saluran Sungai Citarum Purba.

Yangpertama dapat kamu kerjakan disini Yaitu nikmati keelokan Danaudenganair warna biru kehijauan itu. Senang menganakemaskan mata, kamera tukar kamu yang berlaga , tangkap sebanyak-banyaknya foto cantik di situ . Seterusnya ,kamu dapat bermain air sepuasnya. Terjunlah ke sejuknya udara di Sanghyang Heuleutini, Tetapi Masih Tetap lihat Keamanan Sendiri, ya!

Lokasi : Daerah Cipanas, Dusun Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, KabupatenBandung Barat.

Harga tiket : 10.000 IDR


5. Curug Malela, Niagara-nyaBandung Barat
Wisata Bandung Barat

Kabupaten Kontur Bandung Barat memang bermacam , terhitung wilayah pegunungan dan bukit-bukit . Di wilayah sepertiini, umumnya diketemukan banyakair terjun cantik . DiBandung Barat. Air terjun paling besar yang dapat kamu dapatkan ialah Curug Malela.Air terjun ini bahkan juga memperoleh panggilan sebagai Niagara-nyaBandung Barat karena ukuran yang mengagumkan , Walau TIDAK sebesar Niagarayangasli tentu saja .

Air terjun inilebarnya 50 mtr. ,denganketinggian 70 mtr. ! Debet airnyarelatif konstan dengan udara yangbening pada musim kemarau. Untuk Tiba kesini , diperlukan Sedikit perjuangan Dan usaha , Ingat jalan cuman DAPAT dilalui sepeda motor yang Dan dengan jalan kaki. Tetapi , panorama cantik sejauh Perjalanan Menjadi penyembuh capek kamu saat sebelum sampai dan kagum pada keelokan Little Niagaraini.

Lokasi : Daerah Manglid, Dusun Cicadas, Kecamatan Rongga, KabupatenBandung Barat.

Harga tiket : 10.000 IDR


6. Stone Garden, taman batu di pucuk bukit Padalarang
Wisata Bandung Barat

Kembali naiki bukit, kaliinikita mendaki ke Cipatat. Di sinikamu akan mendapati batu-batuan yang tertinggal DENGAN Alami TAPI Masih Tetap kelihatan artistik. diaStone Garden alias Taman Batu, sudah tentu banyak skema batuyang dapat kamu dapatkan di sini. Batu-batuan itu tersusun secara acak dan bersebaran di tanah.

Yang MEMBUAT spesial Sudah Pasti ialah KARENA taman batu ITUberada di bukit pucuk . Maka selainnya tamannya sendiriyang telah cantik , background panorama nya memikat . Maka JIKA Tiba kesini , persiapkan Fisikyang Sempurna Sekalian memori yangkamera besar di .kamu can berpose dengan latar belakang panorama yang mengagumkan , khususnya di Saat matahari Keluar Dan terbenam .

Lokasi : Gunung Masigit, Citatah, Kecamatan Cipatat, KabupatenBandung Barat.

Harga tiket : Rp 10.000.


7. Berjumpa di Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang

Masih bertopik gunung dan mendaki, Gunung Bendera Padalarang jadi tujuan selanjutnya. Gunung Bendera ialah Tempatyangramah pada semua pendaki, terhitung pemula. Lajurnya TIDAK Begitu Berat Dan perjalanannya tidak makan waktu yang lama , sekitaran satu jam. Perjalanannya membahagiakan dan pucuk nya luas dengan banyak rumput hijauyang buat kerasan .

Walau ketinggiannya 'hanya' 1403 mdpl, pucuk Gunung Bendera Padalarangini punyai panorama yang mengagumkan .kamu DAPAT kemping di pucuk Sekalian menyaksikan panorama .

Pucuk Gunung Bendera namanya Pucuk Kangen dan sebagai lokasi yang Terkenal Untuk kemping . Selain bentangan hijau, panorama KabupatenBandung Barat saat malam tidak kalah elok . Bahkan juga saat mendung,kamu akan berada didi atas awan.


Lokasi : Daerah Sudut Dusun , Dusun Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KabupatenBandung Barat

Harga tiket : Rp 5.000.

8. Terbang di atas keindahan Bukit Gantole Cililin
Wisata Bandung Barat

Sama sesuai namanya, bukitini memang jadi dasar picu untuk olahraga ekstrim paralayang. Tidak hanya untuk tujuan rekreasi , tempatini jadi venue sah paralayang untuk PON XIX 2017 JawaBarat . Maka tempatini memang mencukupi sekali untuk kamu yang ingin coba kesan terbangdengan paralayang.

kamu dapat terbang tandemdengan ditemani pilot eksper .kamutinggal nikmati terbangnya saja sekalian merekam serunya itu, si pilotyang akan memastikan pengalaman terbangmu membahagiakan . Jika kamu sedang tidak ingin terbang,kamu DAPAT berpose dengan panorama keren di sini. Pengurus Telah sediakan Beragam tempat foto bikinan agar hasil bidikan mu lebih kece .

Lokasi : Daerah Pasirpanjang, dusun Singajaya, Kecamatan Cihampelas, KabupatenBandung Barat.

Harga tiket : 15.000 IDR


9. Batu cokelat dan gua purba di Sanghyang Kenit
Wisata Bandung Barat

Tempatini ada spot terselinap dari sungai Citarum Purbayang lokasi dekatdenganPLTA Saguling. Sanghyang Kenit PADA intinya ialah Saluran sungaiyang disanggupi dengan batu-batuan cadas warna cokelat. Saluran airnyayangtenang membuat banyak kolam alamiyang beri kesegaran ,kamu dapat nyemplung dan bermain air di sini. Tempatini diatur Oleh 'masyarakat sekitaran Hingga Telah Relatif Teratur Dan Nyaman didatangi .

Disebelah kiri dan kanan sungai ada beberapa tebing cadasyang banyak pohon-pohonan . Di salah satunya pojok ,kamu DAPAT mendapati gua purbadengan saluran sungai kecil di lantainya.kamu dapat menelusuri ke guadengan dibantu oleh guide eksper .Yang tentu , tempat rekreasi diBandung Barat ini benar-benar eksotik dan akan menghasilkan banyak foto kece .

Lokasi : Daerah Cisameng, Dusun Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, KabupatenBandung Barat.

Harga tiket : Rp 5.000.